Sunday, October 13, 2013

Cara Melaporkan Website Palsu

Siapa yang pernah menerima sms penipuan semacam ini?
Atau seperti ini?

Pasti rata-rata menjawab, pernah. Karena memang akhir-akhir ini semakin banyak oknum-oknum yang mencoba melakukan penipuan dengan cara seperti itu.

Lantas pernah gak sih terbesit dalam benak kita ingin melaporkan oknum-oknum tersebut? Supaya tidak ada orang yang tertipu dan menjadi korban dari tindakan penipuan mereka.

Kita sendiri pastinya gerah kalau penjahat-penjahat itu bisa berkeliaran dan dengan mudah melakukan kejahatannya. Mungkin kalau untuk urusan menangkap penjahatnya, itu menjadi urusan pihak yang berwenang. Tapi ada hal yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir kejahatan mereka. Minimal mencoba supaya tidak lagi ada masyarakat yang tertipu.

Trus gimana caranya?

Yakni dengan Cara Melaporkan Website Palsu tersebut. Pasti yang selama ini pernah dapat sms penipuan dan berisi alamat website palsu terpikir ingin melaporkan website palsu tersebut tapi tidak tahu caranya. Atau tidak tahu harus melaporkan website palsu itu kemana.

Soalnya saya sendiri pernah bertanya Bagaimana cara melaporkan website palsu itu, atau kemana saya harus melaporkan website palsu tersebut.

Akhirnya setelah googling di Mbah Google, ketemulah cara melaporkan website palsu. Saya pun mencoba melaporkan website palsu dari daftar website palsu yang sudah saya punya. Iya, saya memang punya daftar panjang soal website palsu yang sengaja saya kumpulkan.

Berikut ini cara melaporkan website palsu ke Google.

1. Silakan buka http://www.google.com/safebrowsing/report_phish/
Nanti halaman yang akan muncul seperti ini.

2. Lalu isi semua informasi yang diminta. Contohnya seperti ini.

3. Setelah semua informasi lengkap, klik submit. Halaman berikutnya seperti ini.

Selesai deh proses melaporkan website palsu. Berikutnya tinggal tunggu saja website palsu tersebut di blok oleh Mbah Google.

Walau kita tidak bisa melaporkan dan membuat si pelaku tertangkap, minimal kita bisa membantu masyarakat dengan cara melaporkan website palsu. Sehingga mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang tertipu akibat website palsu.

18 comments:

  1. ThanKs....nice info na..... éhmz...Hermin+Herman alias Heran z (@¿@) he..he..he... mreka2 tu bs dpatkn Nmbr kita2 dr mna jg... (gk ykin klo cm dr ngacak Nmbr na) pa ngHack provider ør ad prmainan Udang dbalik Bakwan kaléè ye..... ©¿©`
    *Keep Movin On sö Sccs dah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kalau soal nomor handphone saya juga kurang tau mereka bisa dapat darimana. Soalnya saya sendiri, yang bukan dr nasabah mandiri, bni atau bank lain, masih mendapat sms penipuan soal pemenang undian dari bank tsb.
      Pelajaran saja supaya tetap waspada....

      Delete
    2. klo menurut saya mreka dapat no telp itu dari agen pulsa, kalian pernah beli pulsa elektrik?? di tulis kan nomornya? nah dari situ nomornya kan ke agen pusat pulsanya, nah dari situ lah mreka dpt nomor kalian. mngkin ada semacam kerja sama antara oknum dan staff agen pulsa atau agen pulsa itu sendiri oknumnya atau staff dari agen pulsa itu.

      Delete
  2. info : hati hati web ini juga palsu. http://www.jne-expres.com/
    bukti transfer dan print screen transaksi masih saya simpen sampai sekarang. mudah-mudahan ada pihak yang bisa memblokir web tersebut. saya sudah kehilangan jutaan rupiah soalnya. hikss..

    ReplyDelete
  3. Tolong blog web penipu yang bernama Rico Murai Fram.

    ReplyDelete
  4. Tolong tutup blog web penipuan yang bernama Rico Fram Murai.

    ReplyDelete
  5. Kalau yang ini bagaimana cara melaporkannya karena bukan produk mbah Google http://tabungan-bni.webs.com/pengesahan-hadiah

    ReplyDelete
  6. bantuin ane laporin penyadapphone.blogspot.com mang
    sia penipu kelas kakap
    smkn banyak yg melapor smkn cepet dihapus blognya

    ReplyDelete
  7. Harap berhati2 dengan seseorang yang mengaku2 menawarkan jasa dalam travian dengan meminta imbalan untuk mentransfer ke rekeningnya : :)

    [b]Bank B N I No rek : 027 647 3697 an: Nugroho Suryo Prayogo
    Bank B C A No rek : 0570617311 an : Nugroho Suryo Prayogo. [/b]

    kenapa? *cute*

    karena pada dunia nyata Nugroho Suryo Prayogo juga adalah seorang pengangguran yg berasal dari daerah Lubuk Lingau. Sekarang tinggal tidak menetap di area sekitaran di Palembang. *ehem*

    [b]Sumber :[/b]

    1. http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=30795

    2. http://www.mjumani.net/2013/10/tips-menghindari-penipuan-di-dunia.html

    3. http://www.kaskus.co.id/thread/513b723c5a2acf346e000009/wapada-tukang-tipu-detected

    4. http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=31259

    terima kasih.
    *hrhr*

    ReplyDelete
  8. 082377750889
    MODUS PENIPUAN BARU DI TOKO BAGUS ...
    KALAU AD YANG BELI JANGAN PERCAYA DENGAN NO TELP DIATAS
    supaya nggak ad korban lagi terimakasih
    Bank BRI an MILA SARNIAH
    no.rek.3157-0100-2275-50-2

    izin ngepost gan supaya nggak ad korban lagi seperti saya....terimakasih

    ReplyDelete
  9. Bagi rekan2 yg telah melihat Facebook komutas "Asus Zenfone Indonesia" dengan No HP: 089668338447, jangan muda percaya, ini modus penipuan. Dia akan memberikan nomor Rek BCA: 525.029.555 a/n PT MOL AccessPortall (PT MOL sendiri adalah cara pembayaran online). Ternyata setelah ditunggu-tunggu, dia baru sms, bahwa akunnya di PT MOL AccessPortal sdh di non-Aktifkan. Apakah orang tersebut bekerja sama dengan orang dalam di PT MOL Indonesia, saya juga tidak tahu.

    Nich alamatnya:
    https://www.facebook.com/pages/ASUS-Zenfone-Indonesia/881926768487872?fref=ts

    Trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emank tuh blng org penipu tapi di menipuu... gk sadar bangettt

      Delete
  10. Terima kasih atas info tentang Asus Zenfone. Apakah tidak bisa dicari lokasi pemilik akun palsu itu semisal lapor ke polisi urusan cybercrime?

    ReplyDelete
  11. ini gan situs mengatas namakan m kios di bokir ya : http://www.mkios91.blogspot.in/

    ReplyDelete
  12. http://kayurimba.web.indotrading.com/ web diatas adalah Penipu!!! Harap hati hati dengan PT kayu rimba sejahtera atau Ud Kayu rimba Sejahtera

    ReplyDelete
  13. SALAM KOMPAK

    Terimakasih atas infonya gan

    ReplyDelete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)