Tentang Yang Punya Blog

Haaaiiii, perkenalkan...

Saya Yayu Alitalia, asli Indonesia walau punya wajah oriental sehingga banyak yang bilang seperti warga keturunan. Lahir ke dunia 26 tahun lalu, lengkapnya bulan Maret tahun 1986. Anak pertama dari tiga bersaudara. Berasal dari keluarga biasa saja, tapi kelak saya yang akan menjadikan keluarga ini luar biasa.

Kalau dengar kata Alitalia, dikira lahir di Itali terlebih disangkutpautkan dengan maskapainya "alitalia". Padahal kata itu murni hasil kreasi dari orang tua saya. Tapi saya memang punya cita-cita suatu saat punya merk 'Alitalia' apakah itu suatu produk, atau Alitalia group, atau Alitalia city, atau Alitalia tower, atau menara Alitalia.

Saya sangat cinta dunia pertanian, terutama yang berhubungan dengan bunga dan tanaman hias. Makanya sejak kecil kalau ditanya apa cita-citanya dengan yakin saya jawab, mau jadi insinyur pertanian. Alhamdulillah tahun 2008 saya di wisuda di IPB sebagai Sarjana Pertanian, dari program studi Hortikultura angkatan 41 (2004).

Keluarga saya berlatar belakang petani. Kakek-nenek saya petani, uwa (kakak ibu) petani, paman dan bibi juga petani. Dan saya memang ingin jadi petani tetapi yang modern tentunya. Sampai pernah ditanya, "Kakeknya petani, masa mau jadi petani juga?" Saya jawab, "gpp, yang penting saya suka menjalaninya."

Saya bermimpi punya rumah yang ada ditengah-tengah perkebunan bunga dan sayur. Jadi pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. Mewujudkan impian sejak kecil. Jadi insinyur pertanian yang sesungguhnya.

Kalau ditanya sekarang saya kerja dimana? Apakah saya sudah jadi real insinyur pertanian? Jawabnya belum... :)

Karena sekarang saya justru jadi seorang bankir. Iya,,, sekarang saya kerja di bidang perbankan. Salah satu bank plat merah di Indonesia. Bank terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kok bisa sarjana pertanian kerja di bank? Jawab saya? Ya bisa banget dong. Nama juga IPB alias Institut Pleksibel Banget atau Intitut Perbankan Bogor.

Saya senang menggambar, melukis, menulis dan menanam sejak kecil. Semua itu adalah passion bagi saya. Dan sampai kapan pun passion itu akan menjadi semangat seperti api yang terus menyala di dalam diri ini.

Oia, dan saya sangat menggilai travelling. Sampe dulu bercita-cita keliling Indonesia dari ujung Barat hingga Timur dan ujung Utara hingga ke Selatan.

Dan inilah saya,,, dulu, sekarang dan nanti....

19 comments:

  1. like this.. :D

    Regards,
    Hakim

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Eh,,, ada Galih....
      Hehe.... makasih gal atas kunjungannya....

      Delete
  3. Wow..keren bgt bu,..*likethis*...semoga api tsb ikut membakar semangat kami..shg kami bisa bekerja dgn ikhlas dan terus berjiwa muda..*cemungudhhh* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih teh runi,,, :)
      Ayooo kita sama-sama semangaat....
      #ganbate#

      Delete
  4. Mbak,,

    Sharing dong tentang BRIs edisi kartini..

    Bagusan mana ma BRIs edisi lama??

    Niat pingin tutup rekening lama trus buka edisi kartini nih,, mumpung ada perpanjangan ampe 30 Mei..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. kalo corak kartu, memang BRIS edisi kartini ini unik karena limited edition yah. Terlihat eksklusif dan beda, wanita banget deh kartunya.

      Kalo soal fasilitas jika dibandingkan dengan kartu reguler, memang ada beberapa kelebihannya. Selain berbagai fasilitas gratis biaya admin, biaya kartu, cek saldo di atm manapun, biaya tarik tunai di mesin atm bank manapun dan gratis transfer ke bank apapun. Nasabah juga akan diberi pilihan berbagai souvenir sesuai nominal saldo pada saat pembukaan rekening. Diantaranya bros, scarf, pashmina atau kain batik.

      Kartu BRIS edisi kartini ini juga mendapat fasilitas gratis di ex-lounge bandara A Yani semarang, Hasanudidin Makasar, Sam ratulangi Manado dan terminal 3 bandara soekarno-hatta jakarta.

      Selain itu fasilitas yang sangat menarik dari kartu ini adalah bisa sebagai kartu diskon di berbagai merchant di seluruh Indonesia.

      Delete
    2. Kayaknya segitu yang bisa saya sharing disini. Mohon maaf juga ya karena lama baru di reply.
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Delete
  5. Comment dikit.
    Smoga smangat awal.nya tak patah arang walau skrg masih di.plat merah. Btw inilah kadang dilematika indonesia..smoga kembali ke awal.menjadi petani modern krn krisis pangan sudah.mengintai.khususnya indonesia tercinta.ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahai insinyur pertanian..bangkitlah dan berani katakan TIDAK jika salah. Salam ta'aruf.
      Fb. Young engineer community
      Email. Youngengineercommunity@gmail.com

      Web naungan. Www.pii.or.id
      Salam engineer.

      Delete
    2. Terimakasih atas komennya pak antri...
      Semoga pertanian indonesia bisa bangkit dan berjaya lagi.

      Delete
  6. Replies
    1. Wa'alaikumsalam, wr. wb.,
      Hallo juga.... :-)

      Delete
  7. hmmm, sebaiknya kembali ke cita2 awal jadi petani. karena petani itu mulia, sedangkan bankir konvensional itu hina. karena praktek ribawi yang tidak bisa lepas darinya. bahkan seorang OB di bank itu sama buruknya dengan bos bank yg memakan uang riba lebih banyak. Itu saja saran saya. Maaf klo kurang enak di baca.

    Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, Rasulullah shallahu ‘alahi wasallambersabda, “Allah melaknat orang yang memakan (pemakai) riba, orang yang memberi riba, dua orang saksi dan pencatat (dalam transaksi riba), mereka sama saja”. (HR. Muslim dan Ahmad)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas saran dan masukannya... :)

      Delete
  8. Bangkitlah pertanian Indonesia,,, Jangan hanya menjadi jiwa-jiwa konsumtif!!!
    Kita memiliki lahan yang luas dan subur,,, Jangan biarkan orang lain yang mengambil alih!!!

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum
    Maaf mba klo berkenan boleh minta contact person nya? Atau alamat email?
    email saya asephilman08@yahoo.com
    ingin bertanya sedikit hal hehe terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)