Friday, November 4, 2011

Awal Perjuangan...

Disini, pertama kali kami semua bertemu.
dari latar belakang yg beragam, budaya yang berbeda dan watak yang satu-sama lain tidak sama. Disini juga kita saling mengenal dan mencoba untuk jadi satu keluarga...

Yaaa,,,, BRI lah yang membuat kami jadi satu. Berusaha saling mencocokkan diri satu sama lain, demi satu tujuan... Kami masuk bersama, melalui semua ini bersama dan lulus pula bersama...


-- Secapa -- Mei 2009
Waktu pertama kali pendidikan menjadi PPS, mau tidak mau kami harus ikut pendidikan gaya "militer" di Secapa (Sekolah Calon Perwira).
Saat itu yang ada di benak saya terlintas, "saya ini mau kerja di Bank atau mau jadi polisi sih? ko pake acara kayak begini segala"

Tapi, apa mau dikata, semua ini harus dan musti saya lalui. Disinilah permulaan perjuangan kami untuk lulus dan menjadi pegawai BRI.
Selama seminggu disini, kami seperti benar2 "mau" jadi polisi. Bangun tidur lari-lari, mau makan lari lagi, abis makan lari lagi, bahkan sebelum tidur pun lari. Jadi apapun kegiatan kami selalu diawali lari.

Saya yang jarang olahraga dan tidak suka lari sejak dulu, otomatis hal ini jadi masalah juga. Ditambah kaki yg sering kram...
(aduhhhh....kapan seminggu ini selesai? serasa sebulan disini)


--Orientasi Kantor Pusat--
Perjuangan kami dilanjutkan dengan pendidikan di Pusdiklat BRI,
disini selama 9 bulan kedepan kami jadi mahasiswa Pusdiklat. Belajar, baca diktat, ujian, Onsite ke Kantor Pusat di Sudirman, dll.

Bener-bener serasa jadi mahasiswa lagi, karena di akhir program kami masing-masing wajib untuk membuat makalah dan di presentasikan di depan 3 kepala Divisi dan 1 orang Direktur BRI.
Waktu itu ada istilah "dapet Jackpot" kalo penguji kita adalah Direktur Utama.
--serem bowww--

Foto ini kita ambil waktu "penulisan janji" kita sebagai PPS BRI. Sekarang sudah entah dimana spanduk tersebut.


--On the Job Training-- (H+3 Lebaran Idul Fitri 2009)
Dipertengahan pendidikan, ada program yg namanya OJT cabang. Kebetulan saat itu yg jadi wilayah OJT masih kisaran Pulau Jawa. Saya dan 3 teman yg lain dapat di Cabang BRI Jogya Cik Di Tiro. Waktu itu agak desperate juga karena H+3 lebaran saya sudah harus terbang ke Jogja. Disaat orang-orang masih silturahim lebaran dan liburan, saya harus datang ke tempat baru yg sangat asing bagi saya.

Dan inilah untuk kedua kalinya saya tinggal jauh dari rumah (pertama kali adalah saat KKP | Kuliah Kerja Profesi di Subang, sekitar tahun 2006 lalu). Ini juga merupakan pengalaman pertama kali saya naik pesawat :)

Foto ini diambil saat merayakan HUT BRI yang ke 114 tgl 16-12-2009, pagi-pagi sebelum upacara di mulai. Eksis dulu...


--Masa-masa di Perantauan--
Nasibnya anak rantau yang jarang pulang, jadilah kami cari kegiatan untuk membunuh rasa bosan. Jalan-jalan di hari libur. Namanya keliling Jogja, pasti yg pertama di tengok adalah Prambanan, Borobudur, Kaliurang, dll.
Sampe saat itu kami punya plesetan singkatan PPS, bukan lagi Program Pendidikan Staff tapi jadi "Photo-Photo Selalu"
daripada manyun dikosan terus :)

Yah itung-itung jadi turis lokal lah...

Setelah Prambanan, perjalanan kami lanjutkan lagi ke Candi Ratu Boko,
ini juga gak sengaja kesini, karena dari Prambanan ada paket untuk tour kesana jadilah kita lanjutkan perjalanan ke Ratu Boko.


--Masih tentang Episode "Bank Toyib"--
Demi membunuh rasa bosan, kami yg dari Jogja melajulah ke Solo dengan kereta Prambanan ekspress (Kalo ga salah namanya itu, lupa) dari stasiun Lempuyangan menuju Solo.

Tujuan pertama adalah Taman Wisata Air Tawangmangu Grojogan Sewu,
Disini kami disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Untuk menjangkau ke lokasi air terjun, kami harus jalan kaki yg lumayan cukup jauh.

Semua kelelahan terbayar saat kami sampai di air terjun. Udara yang sejuk, pemandangan yg indah. Dan disini banyak kera-kera yang cukup nakal ke pengunjung, agak galak pula. Kera-kera tsb senang merampas barang pengunjung yang lengah, jangan deh liat tangan pengunjung menenteng barang, sekali dia lengah langsung dirampas dan dibawa lari oleh kera tsb.

Selain menikmati wisata air, disini juga ada suguhan sate kelinci.
Inilah kali pertama saya merasakan yang namanya sate kelinci. Dan ternyata enak juga... hehehe :)


Dari Tawangmangu, perjalanan kami lanjutkan ke Telaga Sarangan.
Ada yang tau itu dimana? Ini pertama kali saya kesini. Kalau tidak salah posisinya hampir ke daerah Jawa Timur. Lupa posisinya dimana.
Perjalanan yang kami tempuh cukup jauh tetapi terbayar dengan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan.

Di Telaga Sarangan, kami lanjut dengan wisata speed boat. Seru dan mengasyikkan.

Petualangan kami berkesan hari ini, perjalanan pulang pun dilanjutkan dan tentunya ga seru kalo tidak berhenti sekedar untuk mengabadikan moment pemandangan indah dengan latar belakang gunung dan kebun sayur.


--Akhir jaman PPS--
Setelah sekitar 9 bulan kami di tempa berbagai hal, sampailah kami di akhir status trainee. Dan ini bukanlan akhir dari perjuangan, tetapi awal dari perjuangan kami sebagai pekerja di BRI :)

Inilah masa-masa penantian kegalauan kami, akan kemana kami setelah ini?

Sebagai perayaan selesainya masa trainee kami di BRI, dan ada fasilitas jalan2 1x selama jadi trainee. Kami pilih kawasan Wisata Pasir Mukti di Citeureup-Bogor.
bergaya dulu sebelum beradu di paintball :)
sebelum flying fox :)
--Graduation--
dan sah lah kami diangkat sebagai pegawai di BRI :)

dan inilah, saya sekarang...

3 comments:

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)