Monday, October 31, 2011

Indonesia never ending journey...

Indonesia, buat saya indonesia adalah perjalanan yang tiada akhirnya.
jika banyak orang yang berkeinginan untuk keliling dunia,
-belum buat saya-
karena saya ingin menjelajah indonesia terlebih dahulu,,,

Buat saya, menjelajah indonesia pasti tidak ada puasnya,
karena indonesia dari ujung barat sampai timur, dari utara ke selatan,
banyak memiliki kekayaan alam tak terhingga,
mulai dari pantai, gunung, danau, kebun, dll.

Buat saya, indonesia adalah pengalaman tanpa batas :)


Batam,,,
kebanyakan orang, kalo denger kata Batam, pasti dikaitkan dengan Singapur.
karena ke negerinya belanja ini, tinggal nyebrang aja (asal modal paspor tentunya).
tapi buat saya, bukan hal ini yang bikin saya pengen balik lagi ke Batam.
bukan juga karena pertama kali ke Batam saya belum punya paspor... hehehe

Kekangenan saya ke Batam, adalah karena kulinernya yang rada bikin ketagihan
karena pada saat pertama kali ke Batam, saya dan teman-teman di ajak makan seafood disana, dan ketemulah saya dengan yang namanya Gong-gong...
unik gitu.. dan rasanya buat saya cukup enak.
inilah yang bikin saya pengen balik lagi kesana...
alasan aja sih, emang aja Gong-gong itu ga bisa saya temuin di Jakarta...hehehe


Buat yang belum pernah liat penampakan Gong-gong, nih saya kasih liat...




Makassar | Ujung Pandang
Perjalanan saya akhirnya tiba juga di Makasar,
akhir tahun 2010 lalu, saya datang ke Pulau Sulawesi dan mengunjungi Makassar, Barru, Pangkep dan Maros.
walaupun untuk masalah pekerjaan -bukan rekreasi-
tapi saya merasa sangat beruntung,
karena saya bisa melihat tanah indonesia di belahan bumi yang lain,
kalau bukan karena pekerjaan, belum tentu saya bisa kesini... :)

selama di Makasar, saya menginap di Hotel Gapura.
hotel ini menyediakan kafe yang bisa melihat sunset secara langsung...
keren deh...



tidak jauh dari Hotel Pantai Gapura, kita bisa jalan kaki menuju Pantai Losari.
kata orang, "gak sah kalo ke Makasar ga ke Losari"
jadi, walaupun saya ke Makasar bukan buat holiday, udah sah dong karena udah ke Losari... hehehe...




Jayapura
pertama kali kesana, adalah awal tahun 2011 ini.
pengalaman pertama kali juga jarak terjauh saya di udara, berangkat jam 3 pagi dari kosan, karena pesawat yang akan saya naiki berangkat jam 5 pagi dari Jakarta. dan baru tiba di Jayapura sekitar jam 2 siang wit.
Walau hanya 3 hari disana, tp cukup berkesan buat saya. Perjalanan menuju hotel -sekitar 1 jam dr bandara- saya disuguhi pemandangan yang indah dari danau sentani
-sayang ga sempet foto-
hiks...hiks...hiks...



ada pengalaman unik yang saya ingat dari Jayapura,
waktu itu saya di titipin oleh-oleh sama temen2 di kantor (koteka, panah, dll).
nah karena tidak enak juga kalo ga bawa,
akhirnya saya belikan juga lah macam2 oleh2 itu, berhubung saat itu saya diantar teman kantor yg dinas di Jyp ke daerah Hamadi (pusat kerajinan disana).
memang seru juga ke daerah sana, banyak kerajinan asli papua yg ada disana.

waktu di Hamadi, tmn saya itu bilang, "mba foto dulu dong disini, ada yang bilang katanya kalo foto dg background pajangan2 itu (menunjuk ke arah hiasan2 di toko) bakalan balik lagi kesini"
Lhaaaa,,,,, selain saya yg gak narsis, saya juga cuma niat wisata aja kalo balik lagi kesini... Gak jadi deh foto, ntar kalo beneran saya balik lagi kesini untuk jangka waktu yg lama kan bahaya...

eh, tnyata bulan lalu saya beneran balik lagi ke tanah papua. sayangnya saat saya kembali ke sini, sedang ada rusuh karena kongres papua... ga bisa jalan2 deh...


Bali....
kalo datang kesini, memang judul nya sih ikut public course dari kantor,
tapi sekalian juga buat holiday...hehehe

ini waktu ngunjungin Bali Bird Park, disini kebun binatang yang isinya di dominasi oleh burung. Namanya juga taman burung...




Palembang
kotanya mpek-mpek, kalo sekarang sih Palembang lagi rame karena akan di gelar sea games disana. tapi buat saya, karena saya pecinta mpek-mpek, gak ada matinya deh sama makanan yang satu ini, apalagi yang asli dari Palembang...
Hmmm...yummy.....

Walaupun cuma 2 hari ke Palembang, seru juga bisa mampir ke Jembatan Ampera.
Liat keramaiannya di malam hari...



Indonesia....
selalu memberikan pengalaman tanpa batas,
indonesia,,, never ending journey...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)