Sunday, November 11, 2012

BRI Mobile : Mobile Banking BRI

Setelah sebelumnya saya membahas sekilas mengenai BRI Mobile disini. Sekarang saya akan membahas salah satu menu BRI Mobile yaitu Mobile Banking BRI.

Secara keseluruhan, Mobile banking BRI ini memiliki beberapa fitur didalamnya, yaitu:

Nah, fitur pertama adalah info.

Dari menu ini pengguna BRI Mobile bisa mendapatkan informasi saldo, info PLN (Prabayar maupun Pascabayar), info Telkom, info Telepon Selular (Halo dan Matrix), info Transfer (Sesama BRI maupun Bank Lain), info Tiket (Garuda, LionAir maupun Sriwijaya Air), info Pendidikan (Univ Terbuka), info Cicilan (FIF, BAF, OTO, VERENA, FINANSIA/Kredit Plus, WOM), info TV Berbayar (indovision, okevision, top tv dan tren mobile), info PDAM dan info Briva.

Fitur kedua dari Mobile banking BRI adalah Transfer.

Menu ini memfasilitasi nasabahnya untuk dapat melakukan transfer baik ke sesama rekening BRI maupun ke rekening Bank lain. Hanya saja nominal transfer pada fasilitas ini tidak sebesar yang bisa dilakukan melalui atm.

Fitur ketiganya yaitu fasilitas Isi Ulang.

Melalui fasilitas ini, nasabah bisa melakukan pengisian pulsa berbagai kartu provider mulai saldo sebesar 25 ribu hingga 1 juta rupiah, melakukan pengisian saldo emoney BRI yaitu Brizzi dan bisa melakukan isi ulang PLN Prabayar dan pencetakan Token.

Fitur berikutnya yaitu Pembayaran.

Apabila di menu pertama nasabah disuguhi mengenai info berbagai fasilitas, maka pembayarannya dapat dilakukan melalui menu ini. Mulai dari pembayaran PLN, Telkom, Kartu Kredit (BRI, Citibank, ANZ, ANZ(RBS), SCB, HSBC), Telepon Selular (Halo dan Matrix), Tiket (Garuda, LionAir, Sriwijaya Air), Pendidikan, DPLK BRI, ZAkat (Dompet Dhuafa, YBM), Infaq/Kurban (Dompet Dhuafa, YBM), Cicilan (FIF, BAF, OTO, Verena, Finansia/Kredit Plus, WOM), TV Berbayar (Indovision, okevision, top tv, tren mobile), PDAM, Briva.

Fitur kelimanya yaitu Pembelian.

Fitur ini juga salah satu fasilitas yang diberikan kepada nasabah, yaitu Mocash atau Mobile Cash. Fungsinya nyaris sama seperti sms banking, yaitu untuk melakukan transfer pembayaran. Hanya saja fitur pembayaran ini digunakan di store-store yang sudah bekerja sama dengan BRI. Dengan kata lain seperti dompet elektrik, karena nasabah tidak perlu mengeluarkan uang tunai dalam pembayaran tersebut, cukup membayar melalui Mocash.

Fitur terakhir yaitu Pelayanan Nasabah.

Fitur ini menyediakan kemudahan nasabah untuk melakukan penggantian pin BRI Mobilenya. Sebaiknya penggunaan pin memang diganti secara berkala, baik pin mobile banking BRI maupun pin ATM.

Nah, itulah fitur-fitur yang terdapat pada Mobile Banking BRI. Untuk penjelasan yang lebih lengkapnya akan saya bahas lagi di lain kesempatan.

1 comment:

  1. Knapa klo bayar PDAM menu kota nya gg bsa dpilih ya?
    Saya dpadang
    Mkashhh :)

    ReplyDelete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)