Sunday, July 7, 2013

We Love You, Before We Meet You

Di awal kehamilan saya tidak merasakan yang namanya mual, apalagi sampai muntah. Tetapi semingguan ini ada perubahan pada diri saya. Mulai sensitif dengan bau-bauan, entah itu bau rempah, bau masakan bahkan pernah eneg sama bau parfum sendiri. Aneh kan.

Sampe akhirnya saya jadi susah makan, trus mulai mual-mual. Paling parahnya saya mual-mual hingga muntah 3 malam berturut-turut. Badan lemes, seisi perut keluar, gak bisa makan lagi dan rasa mualnya hanya hilang kalau tidur. Akhirnya gak ngantor deh, saking lemes.

Jadwal ke dokter tadinya sabtu ini, selain libur kantor supaya suami juga ikut. Pasti lucu liat ekspresi kegirangannya nanti. Eh, tapi karena muntah-muntah yang saya rasa mulai kelewatan ini, dengan terpaksa saya ke dokter duluan. Cek kesehatan saya juga. Terlebih ya takut ada apa-apa dengan calon anak kami ini.

Nah, hasilnya seperti ini:

[19 Juni 2013]
tulisan di bawah kiri hasil usg tersebut:
+CRL : 1.30 cm
G.A.   : 7w4d 
EDD   : 01-02-2014

Artinya melalui hasil browsing:
+CRL : Crown Rump Length. Ukuran jarak dari puncak kepala hingga 'ekor' bayi. Untuk mengukur usia kehamilan TM I.
G.A.   : Gestasional Age.
EDD   : Early Due Date

Yang paling amazing hari ini, saya melihat detak jantung calon anak kami. Dokter memberitahu kalau yang ngedip-ngedip di layar monitor itu detak jantungnya. Huaaaaaa, kalau Reza lihat kayak apa ya ekspresinya. Pasti lebih aneh dan bikin ketawa lagi.

Selesai di cek, diberi resep obat dan tanya jawab dengan dokter secukupnya, saya pun segera keluar untuk menebus obat. Setelah bayar obat, eh saya baru keingetan. Kalau hasil usg nya tadi gak minta dicetak.

Langsung deh saya balik lagi dan nyari susternya untuk minta dicetak. Susternya bilang, "coba saya tanyakan dokternya dulu ya. Mudah-mudahan belum ke delete yaa..."

Huaaaa, saya langsung menyesal se-sesal-sesalnya. Mudah-mudahan masih ada hasil usg tadi, jadi bisa dicetak. Trus pasien yang di dalam tadi sudah beres, eh si susternya malah manggil pasien lain untuk masuk. Saya makin khawatir, lama banget yaa...

Setelah lama menunggu, akhirnya suster tadi keluar dan menghampiri saya. "Bu, ini hasil usg nya. Untung masih ada jadi bisa dicetak."

Huaaaa, wajah saya langsung cerah lagi. Senang rasanya. Saya pun langsung mengucapkan banyak terimakasih kepada suster tersebut.

Sambil jalan trus belum puas ngeliat print hasil usg, saya pun duduk di ruang tunggu poliklinik lain di RS tersebut. Ngeliatin hasil usg itu sambil senyum-senyum sendirian. Bahagia rasanya.... Amazing banget...

Saya dan Reza sepakat untuk memanggil anak pertama kami dengan sebutan kakak. Jadi mulai sekarang kami memanggilnya dengan sebutan kakak.

Love u kakak... We love you before we meet you....

3 comments:

  1. yayuuuu... slamat yaaahh so happy :)) seandainya BB gw gak eror.., udh lama juga gak buka blog, eeh dapat cerita bahagia dari yayuuu... sehat2 yaa bumil dan kakak baby :)) udh berapa bulan yu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak bayi nya sudah gak ada, ta :'(
      Mohon doanya aja ya, ta... mungkin umurnya memang gak panjang dan Allah sangat sayang sama kakak bayi, jadi dipanggil lebih cepat.

      Delete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)