Saturday, November 10, 2012

BRI Mobile: Life is Lite


Tanggal 2 November kemarin BRI secara resmi meluncurkan BRI Mobile. Dalam aplikasi ini sudah terdapat seluruh layanan yang disediakan oleh BRI yaitu info BRI, internet Banking BRI, Mobile Banking BRI, Call BRI dan Lain-lain. Dengan kata lain saya menyebut layanan BRI Mobile ini sebagai aplikasi terlengkap, karena merupakan kombinasi dari layanan mobile banking dan internet banking yang pernah ada sebelumnya.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini?
Dengan mudah, nasabah BRI dapat mendownload aplikasi BRI Mobile dari gadgetnya, baik dari blackberry, Android maupun iphone. Misalnya tinggal search BRI mobile di Play Store lalu install deh. Tapi sebelumnya, no hp yang digunakan harus terdaftar terlebih dahulu untuk aplikasi sms banking maupun internet bankingnya.

Apa saja yang bisa kita dapatkan dari aplikasi BRI Mobile ini?

Diawal kita membuka BRI Mobile ini akan disuguhi tampilan seperti ini:

Menu pertama dari BRI Mobile ini adalah berupa Info BRI.
Di dalamnya terdapat info lokasi ATM BRI.

Menu kedua dari BRI Mobile yaitu Internet Banking BRI
Sayangnya, untuk menggunakan aplikasi ib BRI ini kita masih harus mendownload melalui web Internet Banking BRI (https://ib.bri.co.id) di menu pelayanan nasabah atau mendownload melalui fasilitas download internet banking versi mobile dari aplikasi BRI Mobile yang di download dari gadget masing-masing.

Menu ketiga dari BRI Mobile berikutnya adalah Mobile Banking BRI.

Pada mobile banking ini, kita akan disuguhkan berbagai menu untuk semua kebutuhan sehari-hari.

Menu keempat dari BRI Mobile adalah call BRI.
Jika kita memilih menu ini, secara otomatis akan disambungkan dengan Call Center BRI di 14017. Tentunya syarat utama adalah harus punya pulsa dong.

Menu terakhir dari BRI Mobile adalah Lain-lain.

Isi dari menu ini adalah tentang tata cara untuk registrasi internet banking (registrasi non finansial, registrasi finansial, dan registrasi internet banking versi mobile) serta registrasi mobile banking.

Nah, secara sekilas itulah isi dari aplikasi terlengkap BRI Mobile yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Aplikasi inilah yang bisa memberikan segala kemudahan, kenyaman, keamanan dan informatif bagi nasabahnya. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai aplikasi ini akan saya posting di tulisan berikutnya. BRI Mobile Life is Lite

2 comments:

  1. Saya Wied, mau menanyakan tentang IB BRI untuk android,

    saya sudah download aplikasi IB BRI dari G-PlayStore, dan mendaftarkan nomor operator yg saya pakai untuk internet di CS BRI.
    Ketika saya login di hape android, selalu gagal. kira-kira kenapa ya?
    Ada solusi yg tepat? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba wied...
      Kalau saya boleh tau, saat gagal login di ibanking nya muncul pesan apa yah? Karena lain pesan eror yang muncul akan lain juga permasalahan dan solusinya.
      Jaringan internetnya sudah dipastikan aktif kan ya?

      Oia, mungkin mba Wied juga sudah registrasi sms banking atau menginstall mobile banking, apakah sudah dicoba transaksinya?

      Delete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)