Sunday, December 23, 2012

Goodbye 2012 and Welcome 2013

Setiap orang pasti punya tujuan hidup. Malah kalau menurut saya harus punya tujuan hidup. Saya juga termasuk orang yang gak setuju dengan pepatah yang bilang, "biarin hidup seperti aliran air yang mengalir." Mending kalo air yang mengalir itu berakhir ke laut atau ke tampat lain yang berarti. Nah kalo ternyata berakhir ke septic tank gimana. Upss...

Dalam hidup kita harus selalu punya target untuk dicapai. Supaya apa? Supaya diri ini terpacu untuk mencapai target-target tersebut. Kalau saya dulu pernah mengibaratkan "seperti mengejar kabut tertinggi". Karena target tersebut seperti sebuah kabut dan ketika saya sudah mencapainya maka saya akan menetapkan kabut lain yang lebih tinggi untuk kemudian saya capai lagi. Terus hingga berulang-ulang.

Soal target dan pencapaiannya, di awal tahun 2012 lalu saya membuat resolusi disini.


Nah, dari daftar target 2012 tersebut hanya 2 yang tercapai. Hiks...hiks... yaitu:
- pergi ke aceh seperti yang saya tulis sebelumnya. Sejak dulu saya memang punya impian ingin menjelajah belahan indonesia dari ujung barat hingga timur, dari utara hingga selatan. Alhamdulillah pekerjaan saya sedikit banyak menunjang keinginan tersebut. Walau mengurusi kerjaan kantor, tapi saya bisa menjejakkan kaki ke daerah yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.
- pergi ke manado

Yang lainnya? Yaaaah gitu deh.... masih banyak hal-hal yang memang belum bisa tercapai saat ini.

Hal yang belum tercapai tersebut bukan karena saya tidak berusaha atau tidak mampu mewujudkannya. Mungkin memang belum saatnya. Bukankah, Tuhan menaruhmu di tempat yang sekarang bukan karna kebetulan?

Ditahun ini juga ada beberapa kejutan yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Dimana saya dapat mengikuti assessment dalam pekerjaan saya disini, sehingga saya mutasi ke tempat sekarang dan dipercaya menjadi seorang manajer operasional dan layanan di cabang cimahi. Hal ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya, karena menurut perhitungan masih butuh 2 atau 3 tahun lagi saya akan menduduki posisi saya saat ini.

Saya percaya. Allah SWT juga sudah melukiskan sesuatu yang indah untukku dan kehidupanku kelak.

Oke.. Kalau gitu sekarang saatnya saya menentukan target apa yang akan saya capai selanjutnya. Bismillah.....

Di tahun 2013 mendatang saya ingin:
- menikah. Inget umur non. Tahun depan umur kamu udah 27. Udah gak muda lagi, di kantor aja semua orang manggil bu. Dan memang sudah saatnya menjadi ibu beneran.
- berangkat haji dengan orang tua. Minimal umroh dulu deh. Akan menjadi sebuah kebanggaan ketika seorang anak bisa memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji. Dan ini juga salah satu cita-cita saya.
- punya rumah sendiri. Membangun keluarga dan memiliki rumah sendiri sudah menjadi impian banyak orang dan saya pun  begitu. Punya rumah dengan halaman yang penuh bunga menjadi keinginan saya sejak dulu.
- berwiraswasta. Punya nursery atau usaha apapun yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Saya akan merasa bermanfaat bagi orang lain ketika saya bisa menjadi pintu rejeki bagi mereka, yaitu salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.
- jadi penulis profesional. Menulis adalah cara saya bercerita. Dan saya juga ingin menjadikan ini sebuah pekerjaan yang bermanfaat bagi saya dan orang lain.
- naikin berat badan. Sekarang makin kurus aja karena jam makan yang makin ga beraturan. Ini target dari dulu yang belum tercapai. Kuruuuuuuus aja sejak dulu kala.

Right! Itulah target minimal untuk di tahun depan.

Tolong di Aamiin kan ya, siapapun yang membaca ini. #maksa dikit#

Baiklah,,, lalu kenapa saya membahas ini sekarang? Kan biasanya awal tahun tuh. Hmmm, saya ceritakan dulu mengenai seseorang.

Waktu itu, saya lupa tepatnya kapan. Ketika saya mendapat undangan mengajar ke Medan, saya berkenalan dengan pengajar lain dari divisi administrasi kredit. Namanya Windi Widiastuti. Saya biasa memanggilnya dengan sebutan mba Win.

Selepas itu kita hanya mengobrol sesekali untuk soal pekerjaan. Nah, suatu hari saat saya komen status twitternya mas fauzan dan pak Ugie Nugroho (saat itu beliau masih jadi kepala divisi diklat BRI), muncul juga komennya Mba win. Karena merasa kenal, jadilah saya follow beliau ini. Eh, dari twitternya tersebut saya jadi tau kalau ternyata dia juga seorang blogger (jauh lebih dulu dari saya malah) dan seorang contest hunter. Untuk yang mau kenalan sama mba Win bisa berkunjung kesini.

Nah, saya jadi makin sok kenal sama dia. Jadi tau apa sih kerjaan dia. #kepo dikit. Trus tau dia ngapain aja. Seru juga denger pengalaman dia atau pencapaian contest blog yang di peroleh. Jadi suka ingin ikutan lomba yang mba Win ikutin juga #im your follower#, trus suka mupeng sama hadiah-hadiah yang mba Win menangin. #kapan yah bisa menang GA# Jadi kalo lagi blogging, blognya mba Win ini salah satu yang wajib saya kunjungi. Ya singkat cerita, sedikit banyak saya dapat ilmu dari blogging ke blognya mba win.

Kalo soal blog favorit lain, saya ada beberapa. Yang sering saya buka adalah blog nya pak Jamil Azzaini bisa di cek disini. Dari blognya pak Jamil Azzaini sang perintis SuksesMulia ini akan banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Karena beliau memang punya target untuk mensukseskan lebih banyak orang lagi. Dan yang uniknya, tulisannya di hari jumat selalu ada kisah lucu yang siap mengocok perut siapapun yang membacanya. Selain gaya penulisannya yang enak di baca, mudah di cerna, ilmunya bermanfaat plus ada humornya juga setiap jumat.

Nah, rasanya kalau panjang lebar membahas saya, mba win dan pak jamil gak akan beres-beres sampe besok pun. Jadi saya cukupkan dulu membahas tiga hal itu. Karena rekan-rekan bisa langsung ke TKP kalau mau kenalan lebih lanjut dengan mereka.

Tulisan ini juga sengaja saya buat karena ikut memeriahkan hajatannya mba win, di acara give away blognya beliau. Iseng-iseng siapa tau dapet hadiah. Kalaupun gak menang, saya tetap minta bingkisan aja deh. Minimal kue bolu medan yang pernah kita beli bareng dulu. #saya lupa nama kuenya#

Right.... good bye 2012 and welcome 2013. Dimana akan ada banyak harapan baru, semangat baru dan kesuksesan baru untuk kita semua. Aamiin...

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu”
windiland.blogspot.com/2012/12/giveaway-windiland.html

4 comments:

  1. Aamiin :)) smg jalan menuju resolusi thn depannya dimudahkan oleh Allah ya yayu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....aamiin...aamiin...yra...
      Makasih ya nta buat doanya...
      Kamu juga, semoga dimudahkan dan dilancarkan ya proses kelahirannya. Semoga sehat ibu dan bayi cantiknya....
      Mupeng liat kamu dan nuke...hehe

      Delete
  2. Hahaha namanya bolu meranti yuuu.ayo ke medan maning.sok atuh bilangin si akang biar resolusi no 1 nya bs terwujud aamiin.keren euy yayu kecil2 dah jd manajer xicixi.makadi ya dah ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... mohon doanya ya mba Win...
      Iya udah kangen nih sama es-pe-je....hahaha....udah gak bisa icip2 kuliner yang aneh2 lagi sekarang mah. Kangen juga sama bolu meranti, kemaren lupa euy sama namanya.

      Delete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)