Monday, June 4, 2012

Gempa dan Gerhana

Tadi sekitar jam 18.18 saat kami semua (saya, mas heri, pak imam, mba arliani, dan mas andreas) ada di Guest House Sendik BRI lembang di lantai 2, tiba-tiba saya merasa meja rapat yang ukurannya segeda gaban ini goyang-goyang gitu aja. Trus saya liat ke rekan-rekan yang lain. Eh kita semua saling tatap-tatapan.

Baru deh salah satu dari kita yang nyeletuk, “gempa ya?”

Trus kita lihat ke sekeliling. Dan saya memang merasakan kursi yang saya dudukin ini goyang. Lalu lampu gantung yang ada di atas kepala juga goyang dan tanaman sansiviera dekat jendela juga dengan jelas goyang-goyang.

Bukannya kita panic dan pergi ke luar rumah, kita malah duduk dan saling pandang-padangan semua. Seperti menikmati masa goyang alami ini. #Nggak ini saya bercanda aja kok#

Kita semua memang tidak memutuskan turun. Kita semua tetap duduk dan menunggu untuk kekuatan gempanya berkurang. Sekitar beberapa menit gempa itu benar-benar terasa. Dan tidak lama memang status orang-orang merasakan gempa baik di BB atau di twitter. Langsung lah kita mencari berita di tv sabab musabab gempa tersebut.

Ternyata gempa itu ada di sekitar Sukabumi, sebesar 6.1 skala richter. Mungkin itulah kenapa gempanya sangat terasa di sini.

Selain isu tentang gempa, yg lagi jadi trend topic saat ini adalah gerhana bulan. Yang bikin bagus (liat di siaran tv) krn lurus dengan planet Venus jadi deh warnanya seperti gold gitu. #suka segala sesuatu yang berhubungan dengan gold#

Sehabis makan malam tadi, saya sengaja keluar guest house. Trus jalan ke arah lapangan. Sengaja siapa tahu bisa lihat gerhana, minimal lihat si mbak Bulan deh. Ehhh, boro-boro mau lihat gerhana. Mbak Bulan nya aja gak nongol sedikit pun. Sedih deh… :( akhirnya cuma bisa lihat gerhana di tv aja.

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)