Monday, June 4, 2012

Jika Aku Menjadi

Habis blogwalking ke blognya ninta disini, saya jadi ingat impian-impian kecil jika nanti saya punya rumah sendiri.

Suatu saat, entah itu dimana setelah saya memiliki rumah sendiri saya memiliki impian-impian kecil yang ingin saya penuhi. Mungkin untuk sebagian orang ini seperti tidak penting atau entahlah pandangan orang. Tapi saya pribadi sangat ingin memenuhi ini, diantaranya seperti ini:

• Saya ingin punya taman bunga di halaman depan rumah. Bukan karena saya lulusan

hortikultura lho, tapi memang dasarnya saya sangat senang dengan bunga-bungaan. Saya ingin kalau halaman depan rumah saya itu berwarna-warni, penuh dengan bunga. Jadi pandangan rumah tersebut nggak gersang. Terlebih lagi kalau taman bunga ini akan mengundang kupu-kupu untuk berkunjung. Makin senang lihatnya.

• Saya ingin punya kolam ikan yang ada air mancurnya. Aneh nggak? Hehe… mudah-mudahan tidak terdengar aneh. Tapi saya sangat senang dengan suara air, apalagi suara air mengalir. Rasanya tenaaang banget. Nah ikan-ikan di kolam itu sebagai teman makhluk hidup lain di rumah. Kalau lihat ikan berenang-renang kesana kemari itu gimana gitu rasanya. Senang aja. Mungkin terkesan kayak anak-anak. Tapi itulah saya…

• Punya kebun sayur di belakang rumah. Bayangin yang satu ini makin seru rasanya. Kalau di belakang rumah itu punya kebun sayur jadi kalau mau masak trus tukang sayur gak lewat di depan rumah, ke pasar jauh, belanja ke mall juga jauh jadi tinggal petik aja apa yang ada di kebun belakang. Bukan kebun kali ya, tapi pekarangan belakang. Selain menghemat walau sedikit, pastinya akan lebih sehat untuk di santap suami n anak-anak.

• Punya ruang perpustakaan di rumah. Mungkin kalau perpustakaan sih nggak sampai, karena koleksi bukunya juga nggak sebanyak itu. Kalau suatu saat punya ruang lebih, apakah itu ruang kerja, ruang santai keluarga bisa di isi dengan rak buku yang isinya koleksi-koleksi buku yang saya punya. Pasti senang rasanya. Nah kadang, buruknya saya ini suka beli buku yang nggak langsung di baca. Bahkan sekarang pun masih ada buku yg rapih belum di baca sama sekali.

• Punya ruang santai keluarga. Ini salah satu elemen penting juga. Punya ruang bersantai untuk lepas dari kejenuhan dari kerja atau hanya sekedar senda gurau dengan keluarga. Ruang ini bisa di isi LCD yang cukup besar dengan sofa yang nyaman. Nah bersama keluarga disini bisa untuk nonton bareng, karaoke atau hanya sekedar ngobrol melepas kekangenan.

• Punya dapur minimalis. Kalau ini sih memang pasti kudu ada. Nanti suami n anak mau dimasakin dimana kalau nggak punya dapur. Maksudnya sih ya dapurnya nggak perlu besar tapi cukup simple yang semua tersedia.

That’s it… itulah harapan simple yang saya punya saat ini. Dan semoga saya segera bisa mewujudkannya. Aamiin... :)

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)