Tuesday, February 12, 2013

Silent Reader

Grafik jumlah pembaca blog meningkat tapi yang komen jarang? Itu bisa saja terjadi di dunia perblogan. Karena apa? Karena macam pembaca atau pengunjung didunia maya itu banyak tipenya. Ada yang rajin baca trus rajin komen serius, ada yang rajin baca trus cuma sekedar komen gak jelas atau ada juga yang rajin baca tapi gak komen, atau bisa jadi cuma liat-liat doang.

Kalau yang baca trus komen sih udah gak aneh. Mungkin kalau yang agak mengganggu itu kalau komennya mengandung spam atau sampah. Untungnya sih sejauh ini tidak pernah ada yang nyampah di blog saya ini. Bisa dibilang blog saya ini masih aman dan bersih dari spam.

Saya pernah blogwalking ke blog seseorang dan setiap postingannya itu ada puluhan komen. Saya lihat tulisannya sebenarnya bagus, menginspirasi dan terkadang diisi mengenai pengalaman hidupnya sendiri. Tetapi ketika saya lihat ternyata isi komen tersebut hanya spam. Dan saya juga nggak ngerti kenapa si empunya blog tidak membersihkan spam-spam tersebut. Kalau perlu disetting untuk penulisan komen agar komen yang masuk bisa di sharing dulu oleh si empunya blog.

Lain lagi dengan blog teman saya Mba Windi, bisa di cek disini. Postingan dia juga rata-rata selalu ada yang komen. Saya juga termasuk pengunjung setia sama update-an blognya beliau. Selalu saja ada cerita yang bisa saya nikmati dari blognya tersebut. Ya walau sangat jarang sekali saya ikutan komen.

Nah, tipe lain blogwalker (sebutan untuk yang seneng blogwalking) adalah sering berkunjung atau blogwalking tapi gak pernah komen. Sebutannya adalah silent reader.

Hayooo, ngaku... Siapa yang jadi silent reader dari blog saya ini??? Hayu acungin tangan...

Hahaha.... Ge-eR (gede rasa) tingkat dunia ini. Ngerasa punya banyak penggemar di dunia perblogan ini.

Nggak kok... Saya cuma bercanda. Siapapun bebas untuk berkunjung ke blog saya. Dengan saya menulis sesuatu disini, berarti saya sudah siap untuk diketahui oleh siapapun mengenai sisi lain dari kehidupan saya.

Disinilah salah satu tempat saya untuk berbagi. Berbagi sesuatu kepada siapapun yang mau melihat dan mendengar kisah perjalanan hidup saya. Siapapun baik yang saya kenal maupun tidak.

Mari kita saling berbagi...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)