Friday, November 18, 2011

Kilas balik 11.11.11

11.11.11 memang sudah lewat sekitar 7 hari lalu,
Baru berkesempatan utak-atik sedikit mengenai tanggal yang unik ini (kata kebanyakan orang).

Dulu (kesannya sudah lama banget...) sekitar awal tahun 2011 ini kami (saya dan partner) merencanakan untuk menikah di tanggal 11.11.11

Karena Reza ingin tanggal tsb, unik dan bagus katanya.
Padahal kalau buat saya, tanggal berapapun bagus ko.
Malah kalau mau bagus bisa juga 20.11.2011
bagus juga kan di liat nya. Hehehe....

Tapi pada akhirnya memang di tunda karena Reza harus ikut program GAME (lupa apa singkatannya) yang merupakan program kerjasama antara IPB dengan salah satu institut di Kiel-Jerman. Dan program ini mengharuskan Reza ada di Jerman awal tahun dan awal Oktober s.d. akhir Desember 2011.

Yang akan saya bahas bukan soal Reza ke Jerman.
tetapi kenapa sih banyak orang yang pengen nikah di 11.11.11 ???

trus ternyata tidak sedikit pula wanita-wanita yang sengaja 'memaksakan' kelahiran anaknya di tanggal tersebut.
Kan kasian, kalau memang anak tsb belum saatnya hadir di dunia, karena keinginan ibunya melahirkan di tanggal tersebut.

Hmmm....
Padahal ya... kalau di analisis lagi, nikah di tgl tersebut itu 'banyak susah'nya.
Bukan susah sih,,, mungkin butuh effort lebih kali ya (cuma pendapat ngarang saya)...
karena ada bbrp teman juga yang mengurungkan niatnya untuk nikah di 11.11.11

Coba deh, pasti akan ada beberap alasan mengapa nikah di 11.11.11 butuh effort lebih:

alasan 1. Karena banyak orang yang ingin nikah di tanggal tsb pasti gedung pernikahan dari jauh-jauh hari sudah full book. Pastinya rebutan deh... Dan kemungkinan besar di pengelola gedung pasang tarif yang sedikit di atas standar (bukan gak mungkin kan? karena banyak yang pengen tgl tsb)

alasan 2. Catering juga pasti harus pilih dan book dari jauh-jauh hari, dan harganya pun pasti sedikit lebih mahal.

alasan 3. Riasan pengantin juga biasanya sejalan dengan catering, harus bisa pilih yang bagus dan book segera. Karena pastinya pengantin kan pengen tampil paling cantik dong, jadi ga asal-asalan pilih Riasan...

alasan 4. Undangan jangan lupa di cetak, kan gak mungkin semua diundang lewat sms/fb/blog, terutama temen ortu. Bisa jadi kalo lagi musim nikah, harga undangan ikut naik juga. Sama seperti hukum penawaran dan permintaan, beriringan naiknya.

alasan 5. Nah yang gak boleh ketinggalan adalah souvenir, pasti pengrajin souvenir kebanjiran order. Dengan banyaknya pesanan, bisa2 (mungkin, saya ngira-ngira aja) udah ga terima orderan lagi deh...

Hmmmm, itu sih hasil analisis ngawur saya aja. Jangan terlalu dianggap serius atau beneran ya. Hehehe...

Kalau kemarin saya ngobrol-ngobrol dengan salah satu sahabat (nggak perlu sebut merk ya), kenapa alasan dia mengundurkan tanggal pernikahannya. Dia bilang, pertama karena gak dapet gedung. Kedua karena di tanggal tersebut banyak kerabatnya juga yang menikah, "Kalau semua menikah, lantas yang akan hadir siapa?"

Yah intinya, kapanpun di tanggal berapa pun nikah yang terpenting adalah kesakralan acara tersebut. Yang terpenting lagi adalah, "Sah....." nya...

dan ngomong-ngomong soal musim kawin, untuk tanggal 19-20 Nov ini saya sudah mengantongi 11 undangan lho. Mantap kan...

Jadi, inti tulisan ini sih just share saja. Bukan curcol (curhat colongan) juga ya...

Doakan saja supaya kami segera menyusul teman2 yang sudah melepas masa lajang lebih dulu. Kalau disuruh jujur, ya saya juga iri melihat teman2 yang sudah berkeluarga, apalagi yang sudah mau punya baby... Waaahhh mungkin saat itulah dimana seorang wanita merasa menjadi sempurna.

Tapi saya percaya, Allah sudah punya rencana yang jauh lebih indah untuk saya dan Reza. dan saya selalu menantikan hal tsb. :)

1 comment:

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)