Tuesday, April 24, 2012

Barang-barang yang Ada di Atas Meja Kerja

Pernah ga sih ada yang merhatiin barang-barang apa saja yang ada atau tergeletak atau tersimpan di atas meja kerja kita. Jangan-jangan kita sendiri tidak sadar sudah pernah menaruh apa saja di sana. :p

Mungkin secara tidak sadar, kita menumpuk atau menyimpan sesuatu lalu menumpuknya lagi lalu lagi sehingga akhirnya kita lupa apa yang sudah kita simpan disana.

Nah iseng-iseng saya ambil gambar barang-barang apa saja yang tergeletak di atas meja saya. Dari barang yang ga penting sampe barang yang benar-benar letaknya memang seharusnya disana.

Baiklah... Kita lihat barang apa saja yang tergeletak di atas meja kerja saya saat ini:

Yaaa, sejujurnya sedikit banyak memang saya rekayasa, alias saya rapikan sedikit. Bantex-bantek yang tadinya sebagian besar ada di atas meja jadi saya turunkan ke kolong meja, supaya agak terlihat sedikit rapih ceritanya. :)

1. Kalender 
à ini barang penting yang harus ada di atas meja, agar tau kapan gajian… #Uppss… maksudnya kita jadi tahu jadwal-jadwal penting yang ada. Hehe…

2. Kartu Undangan pernikahan 
à kalau ini tidak selalu ada, kalau ada yang kasih undangan biasanya saya pajang di atas meja dekat calendar. Pernah pas musim kawin, undangan yang di pajang sampe banyak. Jadi mirip percetakan yang memajang pilihan kartu undangan. Trus kapan ya giliran saya yang kasih undangan...

3. Souvenir pernikahan 
à nah kalau ini, biasanya menyusul setelah ada yang menikah. Pasti kebagian souvenir pernikahan. Pernah juga waktu itu souvenirnya banyaaaaaaak banget. Sampe gak muat mejanya (Hahayyy...lebay.com). Trus souvenir-souvenir tersebut saya bawa pulang ke rumah. Saya serah terimakan dengan mama, terserah deh mau dikemanain. Kecuali yang bener-bener unik akan saya pajang, kayak yg di foto itu dari nikahannya Nitha dan Mas Rinto.

4. Curcuma Plus Emultion 
à kalau ada yang liat ini, pasti pada ngejek saya. Masa umur lebih dari seperempat abad masih minum beginian. Hahaha… paling saya jawab senyum aja. Percaya gak percaya, Lhaa memang bener kadang-kadang masih saya minum itu. Maksud hati sih supaya nafsu makan saya meningkat dan jadi gemukan.

5. No telp JNE 
à ini cukup penting karena sejak saya jualan Tupperware dan online shop waktu itu, no tlp ini diperlukan saat ada calon customer yang nanya-nanya soal ongkos kirim. Jadi kan gampang nanya-nanya, dan malah petugasnya sampe ngasih no pin BB supaya lebih gampang nanya.

6. Tempat tissue 
à ini juga makhluk penting yang wajib ada di atas meja kerja saya. Karena saya yang alergi debu, sering bersin, gampang flu atau sering ngelap sesuatu jadi wajib hukumnya ada tissue di atas meja kerja. Nah ada fungsi tambahan juga yaitu sebagai tempat nempel post it.

7. Tempat pulpen 
à tempat pulpen dari kayu dengan tulisan Divisi Agribisnis ini hasil malak dari senior, yang sekarang udah jadi Pimpinan Cabang di KCP Air Molek Pekanbaru. Dia ini lah master yang mengajari banyak ilmu kepada saya disini. Tapi yah, yang namanya pulpen itu barang yang gampang hilang di kantor. Pulpen sering hilang dan sering ada yang ketinggalan di meja saya.

8. Gelas kecil 
à sebenernya ini souvenir pernikahan Mba Riska, trus di pakai sebagai tempat serba guna, di gelas ini mulai dari paper clip, peniti, jarum pentul sampai dengan post it saya masukin disitu. Apa aja yang muat deh pokoknya. :D

9. Madu 
à madu ini beli dari Pak Deny, juragan madu di Divisi Layanan alias Wakil Kepala Bagian di LSO. Ternyata udah hampir setahun gak habis-habis karena jarang di minum.

10. Tempat permen 
à tempat permen dengan bentuk bulat dan ada patung kecil di atas tutupnya ini juga hasil menjarah mejanya Abang Gokma sebelum dia pindah ke Cabang. Dan dalamnya selalu terisi permen, jadi kalau ada tamu atau yang maen ke meja suguhannya permen deh.

11. Bunga Mawar Merah kering 
à ini hasil keisengan waktu itu. Hadiah ultah ke-26 kemarin adalah kiriman bouqet bunga mawar merah. Nah iseng disimpan satu untuk di pajang di atas keyboard. Eh dia jadi kering dan lumayan bagus hasilnya.

12. Daftar no telp Divisi Layanan 
à butuh kalau ada yang nyari nomor telepon Bagian lain di Divisi Layanan.

13. Boneka Horta mini dalam gantungan kunci 
à ini salah satu barang jualan saya dulu. Trus sisanya jadi saya pajang di atas meja.

14. Gelas minum 
à ukuran gelas ini besar sekitar 500-600ml, dan yang saya suka karena ada tutupnya. Awal-awal pake gelas ini, saya di ledek habis-habisan oleh teman-teman, “masa jualan Tupperware gelasnya kayak gituan”. Karena dikira bukan gelas Tupperware, padahal yah ini asli gelas Tupperware. Limited edition sih, makanya yang punya hanya saya aja :D bangga dikit selaku pengguna dan penjual Tupperware. Apalagi dengan warna kengejrengannya itu.

15. Alas tikus alias mouse pad merk Krisna Bali 
à ini memang oleh-oleh dari Bali hasil tourney teman dekat saya, Desi. Dengan warna ngejrengnya ini membuat meja saya semakin cerah berwarna-warni.

16. Katalog Tupperware 
à ini juga cukup penting, namanya juga entrepreneur... Hehehe... Jadi kalau ada yang tiba2 nanya produk kan bisa liat katalognya, atau ada yang kebetulan berkunjung ke meja saya jadi bisa sekalian liat-liat catalog. Kalau rejeki akan ada aja pesanan yang datang.

Sekian yang saya share hari ini, setelah semalaman jadi orang galau yang ga bisa nulis apapun... 

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)