Thursday, May 31, 2012

Semua Akan (p)indah Pada Waktunya

Kata-kata ini lagi banyak di jadiin status BB maupun twitter rekan kerja akhir-akhir ini. Kenapa begitu? Karena yang tadinya lagi tenang di comfort zone masing-masing tiba-tiba keluar Surat kepindahan dari Kantor Pusat ke Kantor Cabang. Siapa juga yang nggak langsung kalang kabut kayak kebakaran jenggot.

Ada seorang teman yang dapat kepindahan ke Cabang di daerah Subang. Dan di surat tersebut dia sudah harus ada di tempat baru tanggal 4 Juni, sedangkan dia baru dapat pengumuman kemarin tgl 28 Mei. Waaaw... pasti shock tuh. Jujur saya aja shock. Dan status “Semua akan (p)indah pada waktunya” ini pertama kali saya dapat dari dia.

Dan kita semua yang dengar jadi horor sendiri. Takut kalau tiba-tiba dapat juga surat tersebut trus pindah ke tempat yang jauh. Mudah-mudahan nggak dapat sih. Aamiin...

Nah, ada teman lain yang sampai nulis status di twitter : “Saya masih mau disini Tuhan. Masih mau belanja di Ambas. Mau jajan di Sabang. Mau nyalon di Plangi. Mau sepedaan di HI. Mau nonton bola di Senayan.” Saya benar-benar ketawa baca status twitter yang satu ini.

Lain lagi dengan teman satu angkatan PPS saya dulu. InsyaAllah di minggu ke-3 Juni ini dia akan segera menikah. Pagi-pagi dia telp saya menanyakan soal isu perpindahan ke Cabang, lalu saya cerita kalau Divisi lain sudah banyak yang mendapat pengumuman mengenai hal ini. Saya menyarankan kepada dia untuk mencari info ke Sekretarisnya saja. Karena pastinya surat tersebut akan masuk ke Sekretaris terlebih dahulu.

Siangnya saya pun memang memasang status di BB “semua akan (p)indah pada waktunya” lalu tidak lama masuk BBM dari calon istrinya teman saya yang tadi pagi telp. Dia bertanya apakah saya juga termasuk dalam daftar orang yang pindah. Saya bilang tidak, tetapi memang suatu saat saya akan pindah juga dari comfort zone saat ini, cepat atau lambat. Hehe...

Dia lanjut cerita kalau tadi siang baru saja dia di kabari bahwa calon suaminya tersebut di mutasikan ke cabang di daerah Sidoarjo. What??? Duh, saya nggak kebayang gimana perasaan dia saat ini. Bingung atau apa kali ya... Saya bener-bener speechless deh. Hanya bisa menyemangati dan mendoakan yang terbaik untuk mereka.

Yah itulah... Seluk beluk pekerjaan yang punya risiko untuk tiba-tiba pindah kemana saja. Dan semoga apapun hasilnya itu adalah yang terbaik bagi kita semua. Aamiin...

Untuk teman-teman yang dipercayakan dengan tugas yang baru, tetap semangat dan terus berjuang ya...

1 comment:

  1. do'akan yayuuuu insyaallah udh dapat kesepakatan yang jelas :D

    ReplyDelete

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)