Monday, May 28, 2012

Jangan Puji Dia Cantik

Cewek manapun tidak akan pernah ada yang suka kalau pacarnya memuji wanita lain cantik di depan matanya. Ya iyalah... Mana ada yang nggak cemburu kalau sang pacar bilang wanita lain cantik di depan dia.

Nah, kejadian ini pernah menimpa saya. Uppsss... tapi bukan saya yang cemburu pada pacar karena dia memuji wanita lain. Justru saya pernah di musuhi seorang cewe sampai bertahun-tahun hanya karena cowo-nya itu bilang saya cantik ke dia. Kok bisa?

Kronologisnya kira-kira begini:

Sekitar 11 tahun lalu (Nah lhooo, lama bener ya…, iya memang benar... 11 tahun lalu), saat jaman-jamannya ABG dulu, masih hijau belia alias masa sekolah putih-abu.

Waktu itu saya sekolah di SMUN 3 Bogor dan banyak teman-teman saya yang sekolah di SMAKBO (sekolah analisis kimia bogor). Karena jarak sekolah yang tidak terlalu jauh jadi kita sering ketemu.

Karena masing-masing masuk ke sekolah baru dan punya teman-teman baru, jadilah kenalan pun semakin bertambah.

Sampai suatu saat saya ketemu cewe (namanya saya lupa), dia jalan bareng dengan teman-teman saya. Ya saya sih cuek aja ya sama dia, menganggap sama dengan teman-teman yang lain. Tapi, dia ini jutek banget sama saya. Kayak saya itu punya salah yang amat besar gitu sama dia.

Tapi saya sih nggak ambil pusing, namanya juga baru kenal sama dia. Trus kenapa juga dia memusuhi saya.

Beberapa hari kemudian, salah seorang teman cerita kalau cewe itu katanya sebal banget sama saya. Nah lhoo?? Saya kenal aja nggak sama dia, kenapa juga dia bisa segitu sebalnya sama saya.

Ternyata eh ternyata, dia sebal sama saya karena pacarnya (Jujur nama cowo ini juga saya lupa) pernah bilang ke dia kalau saya cantik... #Eaaa... #Gubraak...

Huuuaaaahahahaha... Sontak saya langsung tertawa, bukan karena Ge-eR atau merasa tinggi hati. Cuma kok jadi terdengar sangat lucu di telinga saya.

Saya yang tidak kenal dengan mereka berdua, hanya tahu saja karena sering ketemu di jalan. Trus si cewe bisa-bisanya segitu sebal dengan saya.

Nah yang saya ingat, sampai beberapa tahun berikutnya, si cewe ini kelihatannya masih sebal banget dengan saya. Kalau ketemu itu terlihat raut wajah yang tidak mengenakkan. Padahal ya, yang saya tahu dia dan si cowo itu sudah putus.

Dan kalau dipikir-pikir saat itu, saya juga nggak kenal-kenal amat sama cowonya. Tapi dia kayaknya ngeri banget kalau saya rebut pacarnya itu.

Tapi memang ya, mungkin udah nalurinya wanita akan cemburu kalau ada di posisi seperti si cewe itu. Yaa, siapa sih yang nggak sebel kalau pacar memuji seseorang cantik di depan kita. Yang pastinya akan bikin kita sebel sama si tersangka itu, bahkan mungkin sebelnya masih berlanjut walaupun udah putus sama sang pacar.

Jadi ya, pesan bagi cowo-cowo dimanapun berada. Jangan pernah puji wanita lain secara terang-terangan di depan mata pacarmu. Kalaupun iya, cukup dalam hati aja deh mujinya :p


::tiba-tiba inget masa putih abu-abu::

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)