Friday, September 21, 2012

Please do not PING!!! Me

Saya pernah menegur seseorang karena kebiasaannya yang selalu nge-PING!!! sebelum menulis pesan BBM. Saya memang sangat terganggu dengan ulah orang tersebut. Kalau misalnya dia kirim pesan dulu, lalu tidak buru-buru saya baca sedang pesan tersebut penting untuknya, bolehlah dia melakukan hal ini. Tapi ini tidak! Sebelum menulis pesan, dia nge-PING!!! terlebih dulu, bila PING!!!-nya tersebut sudah saya lihat, baru kemudian dia menulis pesannya.

Please deh! Satu dua kali awalnya gak masalah untuk saya. Tapi kalau hal ini selalu dia lakukan lama-lama jadi mengganggu juga akhirnya, dan kadang obrolannya pun tidak penting. Awalnya saya jadikan ini ladang iseng, daripada bete dibuatnya. Kalau tau orang ini nge-PING!!! sengaja saya diemin, biar aja dia puas nge-PING!!! terus.

Nah, pernah juga isengnya pake versi lain. Setelah dia nge-PING!!! lalu saya baca PING!!!-nya, gak lama dia pun kirim pesan dan menanyakan sesuatu hal. Ya udah, pesannya itu sengaja saya cuekin, gak saya baca. Hehehe.... Just kidding kok... untung sekarang udah gak satu kantor lagi.

Jujur yah, saya memang sangat terganggu dengan PING!!! kecuali memang itu adalah untuk sesuatu hal yang penting maka saya akan maklum. Tapi kalau hal tersebut justru mengganggu orang lain, jadi tidak pas kan kegunaannya.

Kalau ditanya alasan kenapa saya sering terganggu dengan PING!!! sebenarnya alasannya cukup sederhana. Hp selalu berada di area yang terjangkau dengan saya dan memang tidak pernah jauh. Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak cepat-cepat membaca pesan yang masuk tersebut. Karena hp yang selalu ada di jangkauan dan sering di pegang, saya bisa sangat kaget kalau tiba-tiba ada PING!!! yang masuk.

Seandainya pun ada yang kirim pesan lalu tidak langsung saya baca, biasanya ini karena saya sedang ke toilet atau sudah tidur. Karena kalaupun sedang rapat, saya masih bisa curi kesempatan untuk balas pesan yang masuk. Bahkan ketika sedang jalan kaki pun saya masih bisa membaca dan membalas pesan yang masuk.

Tapi tidak selamanya saya merasa kesal dengan yang suka nge-PING!!! tersebut, kalau memang sudah benar-benar keterlaluan baru akan saya tegur. Bukan tegur sih sebenarnya, lebih tepatnya memberitahukan ketidaknyamanan saya terhadap perilaku orang tersebut.

Jadi, kalau ada yang pernah kena tegur sebelumnya saya juga mohon maaf sebesar-besarnya. Daripada di pendam sendiri dan kesal sendiri, lebih baik diutarakan kan? Karena kalau saya tidak pernah bicara ya hanya saya aja yang memendam sendiri. Tidak baik kan bagi kesehatan (ngeles.com).

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)