Saturday, September 1, 2012

(tidak) Suka Akhir Bulan

Sudah beberapa hari ini saya berasa kayak lagi di 'teror' (lebay dikit ahhh...), nyaris setiap hari saya di telp oleh orang yang berbeda karena satu surat yang sama dari salah satu cabang. Nah, yang nelpon ini beberapa orang dengan jeda waktu yang tidak jauh beda. Baru aja saya jawab dan jelaskan kondisi yang ada, eh beberapa menit kemudian orang yang berbeda telp untuk menanyakan hal yang sama. Trus siangnya orang yang berbeda lagi menelpon untuk menanyakan hal tersebut.

Eeaaa, please deh... Gimana saya mau kerja kalau di 'teror' terus. Kerjaan saya juga kan bukan ngurusin satu cabang aja.

Bahkan ketika hari rabu kemarin saya gak masuk kantor karena tidak enak badan, itu henpon gak berenti-berentinya bunyi. Sebagian saya angkat, sebagian saya biarkan. Jadi maaf ya, banyak telp yang tidak saya angkat. Saya juga manusia biasa yang butuh istirahat.

Curcol dikit. Kadang saya suka heran, kalau ada telp yang tidak saya angkat lalu si penelpon itu terus-terusan aja telp. Dan telponnya itu tanpa jeda. Sekali ga diangkat, langsung redial, gak diangkat trus redial lagi. Begitu aja terus. Padahal yah, apa salahnya sih kirim sms dulu. Bukan apa-apa. Bisa saja dong saya lagi semedi di kamar mandi, atau lagi di mushola, atau saya lagi ngadep kepala bagian/kepala divisi (sopan bener saya angkat telp kalo kondisinya seperti ini), atau saya lagi rapat atau kondisi lain yang memang tidak memungkinkan saya untuk angkat telp segera. Kalau di sms kan saya masih bisa curi-curi untuk ngetik sms.

Lebih hebohnya, ketika kamis sudah kembali ke kantor saya pun dibanjiri oleh telp yang hari sebelumnya tidak terangkat. Karena paginya rapat, ada beberapa telp yang sengaja tidak saya angkat. Karena tidak tega akhirnya saya sms salah satunya, menjelaskan kalau saya sedang rapat dan permasalahan yang ingin ditanyakan tolong dijelaskan saja lewat telp. Akhirnya sms-an lah.

Karena masalahnya tidak terpecahkan akhirnya dia menelpon juga. Saya mengalah! Kondisi mood saya sedang tidak enak saat itu. Dan petugas yang menelpon tersebut jadi kena sinis dari saya, sedikit omelan pula. Mood tidak karuan itu membuat saya enggan untuk memberi bantuan secara total (maaf yaaaah..... really sorry....).

Ketika itu ada cabang lain yang menelpon juga. Nah, gak keangkat lagi deh setelah tadi pagi dia telp. Akhirnya yang angkat rekan kerja yang lain dan meminta supaya menghubungi saya beberapa saat ke depan.

Menjelang siang, salah satu cabang di daerah banjarmasin telpon dan konsultasi. Saya baru sempat untuk istirahat makan siang sekitar jam 12.20an itupun konsultasi terputus karena jaringan sistem yang dipakai tiba-tiba offline (terselamatkan....bisa istirahat deh...)

Sekitar jam 1 siang sekembali dari istirahat menuju kantor, saya dapat bbm dari teman kalau sudah ditunggu oleh orang cabang. Dia inilah yang tadi pagi telp 2x saat saya rapat dan ketika saya lagi terima telp.

What? Saya sedikit shock, masa iya gara-gara 2x telpnya ga diangkat trus saya langsung disamperin gini. Walau ini bukan pertama kalinya saya disamperin orang cabang ke kantor, tapi agak heran aja hari ini. Berasa orang penting atau berasa di 'teror' dalam bentuk yang lain yah...

Please deh,, saya paling gak suka yang seperti ini. Akhir bulan, tingkat stres yang tinggi. Semua maunya di cepetin, semua maunya di dahulukan.

Belum lagi telp meja yang gak ada berhentinya berdering. Udah kayak operator telp aja deh seharian ini.

Tentu aja cabang yang telp saya keroyokan itu belum puas juga. Setelah surat sebelumnya selesai dikerjakan, sudah siap kirim lagi surat berikutnya. Tebak,,, minta diselesaikan sebelum akhir bulan. Alamaaaaak.... gak bisa bu....

Nah, lain lagi teman saya yang satu ini. Saya panggil dia si abang. Nasibnya nyaris sama. Dari hari sebelumnya muka dia juga udah semraut kayak benang kusut. Biasa... Karena ngadepin cabang yang ngeyel juga.

Sore setelah jam pulang kebetulan kami masih sama-sama bertahan di kantor. Lalu ada telpon yang mencarinya dan dia pun buka jam konsultasi tambahan saat itu.

Keliatan wajahnya makin kusut, ga jelas. Bahkan beberapa kali nada suaranya meninggi, kayaknya sih ada adu argumen. Sampe suatu waktu dia bilang, "bisa gak bu, tunggu hingga saya selesaikan omongan dulu baru ibu bicara!"

Saya hanya nyengir aja dari kubikal sebelah, sembari dengerin dia bercakap lewat telp.

Trus sampe waktu menunjukkan pukul 6.30 malam. Saat itu saya masih asik dengan layar monitor , lalu si abang ini tiba-tiba terkejut, "astagfirullah, sudah jam setengah 7 malam ya? Saya belum buka puasa.."

Ya Allah, si abang ini.... Langsung saya carikan dia minum dan saya berikan teh kotak untuk dia berbuka. Ada aja kejadian di akhir bulan.

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)