Wednesday, January 23, 2013

Edisi lagi Ngambek

Arghhhhh,,,,,,

Rasanya lama sekali tidak menyambangi blog ini. #lebay dikit padahal terakhir post hari sabtu tanggal 19 januari kemarin. Bukan malas, juga bukan soal tidak punya ide menulis. Padahal jari-jemari ini sudah sangat gatal ingin menari di atas deretan keyboard.

Asal mula cerita, hari sabtu lalu di kantor karena udah mati gaya, akhirnya saya ngedraft sebuah tulisan bukan soal pamrih. Entahlah, memang sudah agak lama saya ingin menulis tentang hal tersebut. Unek-unek atau ngeluh atau apapun boleh menjadi kesimpulan yang baca tulisan itu. Tapi memang itulah yang pernah saya rasakan. Saya pun boleh bebas berpendapat kan?

Nah, saat di akhir-akhir tulisan tersebut tiba-tiba si tab putih kesayangan saya ini ngehang. Nggak tau kenapa. Tiba-tiba keyboardnya nggak kasih respon apapun. Nggak bisa disentuh trus diem aja, kayak orang lagi ngambek yang di colek-colek pun tetap gak kasih respon. #aduh, apaan sih nih perumpamaannya makin ngawur.

Saya restart dulu. Pas dinyalain lagi, masih gak kasih respon sesuai harapan. Huaaaaa.... kumaha ini. Padahal tulisannya tinggal publish tapi malah hang tab nya.

Tab nya di turn off trus dinyalain lagi, masih ngambek juga dia. Hiks...hiks.... Trus saya coba buka aplikasi lain. Damn.... Aplikasi lain jadi gak bisa di buka dong. Whatsapp, Line, Message, Gmail, dan semua aplikasi yang berhubungan dengan keyboard langsung di stop. Jadi mohon maaf ya yang sudah kirim message ke WA maupun Line ataupun aplikasi lain. Bukannya sombong gak mau balas, jangankan balas untuk membuka pesannya aja nggak bisa.

Saya berharap si tab putih ini tiba-tiba 'sembuh' dengan sendirinya. Ceritanya sih nunggu miracle gitu. Tau-tau dia sembuh tanpa perlu di apa-apain. Padahal mah mana mungkin yah...

Sehari, dua hari, tiga hari eh ini si tab gak sembuh juga. Gak ada miracle yang ditunggu-tunggu. Hahahaa....lagian emang rada ngawur nih, masa iya bener dengan sendirinya.

Selasa malam. Setelah pertimbangan masak-masak saya pun ambil keputusan. Dengan berat hati saya putuskan untuk mereset ulang si tab putih. Saya back up deh foto-foto yang ada sebelumnya. Karena kalau aplikasi sih bisa di download ulang, tapi kalau foto-foto petualang saya? Mau di download dimana!

Maaf ya tab putih.... Akhirnya di reset deh. Prosesnya tidak makan waktu lama, mungkin sekitar 5-10 menit. Yeaaaay... akhirnya si tab putih balik ke setting awal kayak jaman pertama beli dulu. Kosong... Kayak masih baru. No applications, no games, no e-book, etc.

Yup... Kosong. Huuufffttt....

Gpp deh. Alhamdulillah pas di cek-cek lagi keyboardnya udah bisa dipake lagi. Tab nya sudah bisa di pakai ngetik lagi, bisa dipakai untuk meninggalkan jejak lagi disini.
Semoga kamu ga ngambek lagi yah, kalo ngambek lagi mau di pensiunin aja sekalian #edisi sadis, balas ngambek.

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)