Saturday, October 27, 2012

Atjeh #part-2


Sampai juga di tgl 19 september. Selesai acara perpisahan di Divisi Layanan sekitar jam 2 siang saya segera meluncur ke kosan dengan taxi dari depan kantor. Karena cuma ada blue bird terpaksa deh naik itu, padahal sudah beberapa kali dapet pengalaman gak menyenangkan dengan taxi biru itu. Daripada nanti susah taxi di depan kosan. Dan ternyata, supir yang inipun agak gak menyenangkan juga. Udah tau saya buru-buru mau ke bandara, bawa kendaraannya santai dan ngajak ngobrol mulu. Pake bilang gak tau jalan daerah benhil lagi. #hush kok jadi su'udzon gini sih...

Ternyata pesawat saya pun delay sekitar 15 menitan. Agak khawatir juga karena tiket medan-aceh saya jam 8.30 malam. Jangan sampai deh waktunya ga pas.

Tiba di Medan, saya langsung bergegas mencari terminal keberangkatan. Ternyata terminal keberangkatan dan kedatangan di airport Medan itu tidak satu gedung. Awalnya saya salah arah sehingga malah menjauhi terminal keberangkatan, ini akibat malu bertanya jadi sesat di jalan. Setelah sesat baru deh nanya ke orang.

Mungkin sekitar 200 m saya jalan kaki sambil geret-geret koper. Badan udah remuk redam rasanya. Capek, lemes, ngantuk dan buru-buru ingin cepat sampai di ruang tunggu.

Setelah sampai, sekalian deh saya mampir ke loket Lion untuk bayar reschedulle tiket kepulangan. Alhamdulillah lebih murah dari yang di informasikan call center kemarin. Harga per orangnya 160rb/orang. Karena uang di dompet hanya 200 ribu, itupun sudah untuk bayar airport tax ke aceh, jadilah saya ingin bayar pake kartu kredit.

"Mas, bayarnya bisa pake kartu kredit kan?"

"Bisa, mbak." Jawab si petugas informasi tersebut.

"Berapa semuanya?"

"160 ribu per orang," katanya.

"Saya bayar pake mastercard aja ya?" Sembari memberikan kartu kredit saya.

"Maaf mba, ga bisa. Karena minimal transaksi 200 ribu"

Saya mulai bingung, "kok ga bisa?"

"Iya mba, minimal bayar pake kartu kredit transaksi 200 ribu."

Makin bingung... "tiketnya itu 160 ribu untuk satu atau dua orang?"

"Satu orang mba!"

Bingung dan mulai kesal, "lho mas, kalo satu orang 160 ribu di kali dua orang kan jadi 320 ribu. Minimal transaksi kan 200 ribu, gak bisanya kenapa?" Makin bete, masa iya kayak gini aja kudu diajarin sih.

"Gak bisa mba, kan transaksinya satu kali gesek 160 ribu." Dia juga ngotot. Udah salah pake ngotot pula.

"Lho, masa kayak gitu sih mas? Dimana-mana ya tinggal gesek dan input aja 320 ribu. Ngapain pake gesek 2 kali," lebih ngotot lagi. Makin kesal karena harus semakin lama disini.

"Ntar mba, saya tanya kasir dulu deh," akhirnya dia ngalah dan pergi ke ruangan sebelah. Keluar darisana, si mas-mas itu nyengir, "iya mba, bisa sekali gesek aja."

Haduuuuuuuuuuh, cape deh... Kelamaan ngabisin waktu untuk bahas hal gak penting kayak gini.

Setelah transaksi diselesaikan di kasir, segera deh saya langsung ambil langkah seribu takut kelamaan cek-in tiket keberangkatan. Ternyata si Lion pun delay. Pesawat baru berangkat dari Medan menuju aceh sekitar pukul 9 malam.

Akhirnya tiba juga saya di Aceh. Dijemput oleh dua rekan lain yang sudah tiba disana duluan. Habis itu sembari menuju hotel, diantar lah lewat ke Masjid Baiturahman Aceh. Saat malam itu keren banget, dengan lampu-lampu yang berwarna terang.

Sampai di hotel sekitar jam 11an. Capek, pegal dan serasa remuk seluruh sendi-sendi tulang ini. Kayaknya nempel ke kasur langsung merem nih. Istirahat supaya besok bisa fit lagi.

Alhamdulillah, tiba juga saya menjejakkan kaki di tanah Atjeh...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)