Thursday, October 11, 2012

Ketidakpastian #part-2

Surat Keputusan atau sebuah ketidakpastian itu masih bergulir tanpa kabar yang jelas. Kita-kita ini yang menunggu seperti terhanyut tidak jelas.

Dalam beberapa hari ini saya selalu gangguin sekretaris divisi, namanya fitri. Bentar-bentar nanyain udah ada surat atau nggak, atau langsung manggil dia pas kebetulan lewat. Pasti dia mikir, "Duh ini si yayu gak sabaran banget deh!" Selain penasaran, memang saya senang gangguin si fitri ini. Apalagi kalau muka juteknya itu udah keluar, bikin saya ketawa-ketawa deh.

Nah, sore tadi itu kan bergulir kabar kalau surat tersebut dikirim langsung ke unit kerja tujuan. Terang aja hal ini bikin kita kocar kacir ga karuan. Sampe beberapa kali saya itu gangguin fitri untuk nanya apa ada surat atau fax baru datang. Jawabannya nihil. Sampe akhirnya jam kantor pun selesai, gak ada kabar juga.

Di BB grup MO2 juga udah rame soal surat ini. Sampe akhirnya ada kabar kalo revy ditempatin di Kc Tanjung Karang - Lampung. Ybs sendiri baru konfirm agak malam, masih shock katanya. Ya pastilah...kalau saya yang ada di posisi dia pun pasti shock dan entah mikirin apalagi.

Yang bikin heran, masa kabar penempatan itu udah sampe ke revy di bandung tetapi untuk yang di jakarta gak ada kabar apapun. Gimana ini? Yang deket ko ga ada kabarnya. Makin deg-deg-an deh... Dimana ya saya akan ditempatkan.

Jadi teringat kejadian beberapa hari lalu, saat ada Spv dari salah satu Cabang di Jakarta datang ke tempat saya. Setelah ngobrol ngalor-ngidul trus jadi nyambung soal saya yang sedang menunggu penempatan. Trus dia cerita, "Mbak, gimana kalo ke cabang saya aja? Nanti saya ngomong sama pak pinca untuk buat rekomendasi. Karena kemarin itu memang saya bilang ke pinca di kantor pusat ada Mba Yayu yang nanganin masalah ini."

Denger komentar bapak itu secara spontan langsung saya jawab, "Wah saya ga mau di Jakarta pak, saya pengen pulang kampung!" terlihat raut wajah bapak itu agak berubah. Duh jangan-jangan jawaban saya terlalu frontal yah. Terlalu jujur mungkin lebih tepatnya.

Perbincangan kami pun berlanjut lagi, saat dia singgung soal penempatan MO akhirnya saya memilih jawaban yang lebih bijak, "Mohon doanya aja, pak.. Semoga saya diberikan tempat yang terbaik, dimanapun itu!" Ya...itulah yang selalu menjadi doa saya. Karena dimanapun saya ditempatkan pasti yang terbaik adalah pilihan Allah SWT. Aamiin...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)