Thursday, December 29, 2011

Bisa karena biasa atau karena terpaksa?

Bisa karena biasa atau karena terpaksa? Upsss…. Nggak penting yang mana... Yang penting niat baiknya :)

Apapun keadaannya atau prosesnya, yang penting berusaha menjadi bisa. Bukankah orang sukses adalah orang yang berani gagal? Karena dia mau mencoba... Kalau nggak pernah mencoba, gimana tau kalau sebenarnya dia itu bisa atau tidak.


Nggak pernah dengarkan ada cerita orang sukses yang nggak pernah gagal sebelumnya? Karena sukses itu baru terasa setelah kita tau gimana rasanya gagal. Setelah gagal sambil merasakan kesakitan, dia membiasakan atau memaksa agar tidak gagal yang kedua kalinya lagi. Tujuan utamanya ya satu, jangan gagal lagi tetapi harus sukses. 

Setiap proses menuju sukses yang kita lalui tersebut akan selalu ada risiko yang mengikuti. Risiko itulah yang akan kita bayar dengan kesuksesan itu, karena dia tidak datang begitu saja. Bukankah sesuatu yang mudah kita dapatkan pasti dapat dengan mudah pula dilepaskan. Tetapi sukses yang diraih dengan susah payah pasti akan kita pertahankan mati-matian.

Boleh dibayangkan... Bukankah kesuksesan yang sudah pernah kita raih sebelumnya harus dibayar dengan keringat bercucuran? Jerih payah, kelelahan, waktu yang terbuang, bahkan kesehatan. Dan saat menuju kesuksesan itu banyak proses menyakitkan yang harus terpaksa kita lalui.

Anak kecilpun yang tadinya tidak bisa apa-apa, dia harus membiasakan diri agar bisa merangkak, berjalan sampai akhirnya dia bisa berlari. Dan melalui proses tersebut dia juga terpaksa harus jatuh, tersungkur, hingga menangis merasakan kesakitannya. Tapi pada akhirnya bukankah dia menikmati kesuksesannya itu? Bisa berjalan, berlari kesana kemari sesukanya...

Segala sesuatu yang sedang kita hadapi ini, suatu saat pasti akan terbayar sesuai dengan yang kita lakukan sekarang. Apakah proses menuju kesana itu adalah dengan membiasakan diri atau memaksakan diri. Selama itu kita lakukan dengan niat baik, semua pasti akan berakhir dengan indah. Tetaplah terus berusaha dan berjuang, karena niat yang baik disertai proses yang baik akan berakhir dengan baik pula. Dan yang harus diingat adalah : selalu awali dengan Bismillah... :)

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)