Monday, December 5, 2011

Jauh Dimata, Dekat di Skype

Hihihi....Lucu juga kalo denger kata-kata di atas,
"Jauh dimata dekat di skype"

Ya gimana nggak, dalam hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship segala sarana digunakan agar tetap bisa berkomunikasi. Mulai dari bbm, ym, gtalk, email, sampe dengan telp pake skype. Ya intinya sih segala sarana dipakai, apalagi yang gratis...Hehehe...tetep...

Istilah ini pertama kali dicetuskan sama si Aa (biasanya paling protes kalo depannya pake "si") waktu kita lagi bbm-an, "jauh dimata tapi dekat di skype"
Nah loh,,,, bisa aja bikin istilah kayak gini.

Tapi, namanya gratisan tetep aja banyak kekurangannya. Terlebih lagi kalo jaringan internetnya ngadat. Disini ngomong apa, disana ga denger. Kadang sampe bikin BT trus jadi sebel dan ujung-ujungnya emosi.

Dari segala kekurangan dan kelebihannya, internet memang banyak membantu buat kami-kami yang LDR ini (karena ga cuma saya, tapi temen lain yang suami atau calonnya di luar negeri juga merasakan hal ini). 

Gimana nggak, coba bayangin aja misalnya ke tahun dimana belum ada yang namanya internet. Gimana caranya buat tau kabar yang ada disana. Kalo pake surat, kapan sampenya juga.. 

Intinya sih saya merasa beruntung hidup di jaman penuh teknologi seperti sekarang ini, mau tau kabarnya bisa langsung bbm (padahal dulu saya ternasuk orang yang paling anti pake bb..), mau kirim surat yang langsung sampe bisa lewat email, mau denger suaranya bisa telp pake skype, mau liat wajahnya bisa video call pake skype.

1 comment:

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)