Tuesday, July 3, 2012

Life is Like a Book, a half Unread

Tadi malam saat stalking timeline twitter nemu quote-nya user @ihatequotes: Don’t judge. I may be a mess, but keep turning the pages. I’m like a book, half unread.

Gak tau yah, saya senang aja dengan untaian kata-kata tersebut. Saya sendiri menganggap saya dan sebagian kehidupan saya ini ya memang seperti lembaran demi lembaran cerita yang terangkum seperti sebuah kisah di buku. Dan saya senang menyebutnya sebagai buku kehidupan, dimana setiap orang memiliki bukunya masing-masing.

Saya sendiri adalah tokoh utama di buku kehidupan bernama Alitalia’s life. Hehe... Judul rada ngawur ini ya karangan saya sendiri sih. I like to call it like that.

Hidup ini ya memang seperti cerita dalam sebuah buku, setiap hari kita jalani lembar demi lembar dan kita sendiri sebagai tokoh utamanya tidak pernah tau kisah apa yang akan ada di lembar berikutnya. Kita hanya tahu setelah kita mengalaminya.

(kayaknya berat banget sih bahasan saat ini)

Sering ada ungkapan “don’t judge a book by its cover”, menilik ke ungkapan ini dan mengkaitkan dengan quote di atas bisa kita tarik sebuah benang merah, jangan mengambil kesimpulan dari sebuah buku hanya dengan melihat covernya tapi coba lihatlah dari sisi yang lain. Karena mungkin dari sisi lain itulah kita bisa melihat sesuatu yang berbeda. Serta kesimpulan yang berbeda pada akhirnya.

Sama seperti kita melihat seseorang, “kesan pertama adalah awal dari sebuah pencitraan” mungkin ini banyak benarnya. Tapi bisa saja kesan pertama juga memberikan kesimpulan yang tidak tepat, dan saat itulah perlunya sebuah pandangan yang berbeda terhadap seseorang tersebut. Karena bisa saja kesan pertama yang kita dapat memang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Yaaa, intinya sih... (Apa yah...bingung mau nulis apa) masing-masing dari kita sebagai tokoh utama dalam ‘buku’ yang kita untai ceritanya setiap saat, guratan demi guratan, lembar demi lembar hingga suatu saat terbentuklah sebuah kisah indah. Dan cerita tersebut hanya akan berakhir saat kita wafat nanti.

Life is Like a Book, a half Unread. So, Enjoy Your’s... Till the Stories End.

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)