Monday, August 6, 2012

Jangan Gali Liang Kuburan Sendiri

Upppssss....

Serem gak sih pernyataan di atas?

Hahahaha.... Saya cuma bercanda kok. Kalimat judul diatas itu cuma perumpamaan yang saya dapat dari salah satu teman kantor.


Latar belakang saya ke Semarang kali ini adalah untuk sosialisasi mengenai Kantor Layanan Syariah (KLS) di BRI, dan peran saya bukan sebagai staf LSO ataupun Helpdesk tapi sebagai staf Divisi Layanan yang membawakan materi tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Panduan Operasional soal Layanan Syariah. Turut serta bantuin kerjaannya Bagian Kebijakan gitu deh ceritanya. Hehehe...

Sebenarnya jadwal saya itu ke Surabaya dan Aceh. Udah tau dong alasan saya disini soal saya menghindari perjalanan dinas yang angkutannya kereta. *nyengir


Waktu penentuan jadwal memang saya nego dengan Mas Adhi (yang membagi jadwal) agar bisa dapat kota yang jauh, sengaja minta ke Aceh. Eh di kasih bonus juga jadwal ke Surabaya. Mudah-mudahan sih nggak ada halangan yah nanti. Karena target besar saya itu ya ke Aceh... InsyaAllah terwujud oktober nanti. Aamiin...

Nah, sekitar hari kamis lalu saya di bbm oleh Bu Renti untuk menemani beliau Sosialisasi KLS ke Semarang. Kalau Bagian lain yang minta, saya masih bisa alasan untuk menolak atau sebisa mungkin menghindar. Tapi karena beliau yang meminta, ya tentu menerima dong. Saya anggap ini rejeki pula di Bulan Ramadhan.

Trus,, karena sibuk dengan acara training motivasi agent Helpdesk di hari sabtunya, akhirnya saya baru sempat belajar di minggu pagi dan Minggu malam setelah sampai di Semarang.

Karena ada beberapa hal yang belum ngerti, saya bbm Dania dan Risa untuk mencari info lebih lengkap. 

Sampai paginya, ada beberapa hal yang belum masuk di nalar saya. Trus sampe akhirnya Dania bilang kira-kira begini, "kalo ga di tanya peserta ga usah disinggung deh, jangan gali liang kuburan sendiri"

Yo wes, case closed. 

Tapi yah, emang deh... Akhirnya kudu kejadian juga saya "gali liang kuburan sendiri" ini... Hahaha....

Iya, ceritanya sih karena peserta gak seberapa aktif dan gak ada yang nanya, mungkin efek puasa kali yah. Akhirnya saya buka pertanyaan sendiri agar memancing perhatian dari para peserta. Dan memang aksi saya berhasil memancing perhatian mereka. Tapi ujung-ujungnya saya "gali liang kuburan sendiri" kejadian.

Saya yang memancing, saya juga yang kena bumerangnya. Ahahaha..... mati kutu deh beberapa saat di depan khalayak.

Karena ada kalimat, "semua aturan transaksi mengikuti aturan yang ada di BRI" sehingga bikin ambigu dan perdebatan saat itu. Ketidaksamaan pendapat antara saya dan pihak BRISyariah jadi "menghidupkan" suasana.

Sayangnya, gak ada yang belain saya juga sehingga bargaining position saya sangat lemah. Ya udah saya keluarkan ilmu ngeles paling ampuh, "akan saya konfirmasikan kembali" dan sosialisasi pun lanjut. Hihihi.....

Tapi memang pengalaman itu selalu datang di setiap kesempatan dan saya selalu senang menanti hal itu. Datang ke tempat baru, orang-orang baru, pengalaman baru, cerita baru, perjalanan baru dan tentu saja rasa makanan baru. :)

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan tinggalin jejak yaa... Terimakasih sudah berkunjung... :)